MINI RPP BAHASA INGGRIS XII SEM 1 (WAJIB)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Vacancy
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan vacancy
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.2 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.2. Surat lamaran kerja
4.2.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri, latar belakang pendidikan/ pengalaman kerja
4.2.2 Menyusun teks khusus surat lamaran kerja, yang memberikan informasi antara lain jati diri, latar belakang pendidikan/pengalaman kerja, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat merinci unsur-unsur kebahasaan surat lamaran kerja
2. Siswa dapat menjabarkan struktur teks yang ada dalam surat lamaran kerja
3. Siswa dapat mengungkapkan fungsi social dari surat lamaran kerja
4. Siswa dapat memberikan respon dari pertanyaan surat lamaran kerja
|
1. Siswa dapat membuat surat lamaran kerja surat lamaran kerja dengan unsur kebahasaan yang benar
2. Siswa dapat membuat surat lamaran kerja surat lamaran kerja dengan menggunakan struktur teks yang benar
3. Siswa dapat menunjukkan fungsi social dari surat lamaran kerja surat lamaran kerja yang telah mereka buat
4. Siswa dapat membuat respon surat lamaran kerja surat lamaran kerja
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Vacancy
- Advertisement
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill, peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis surat lamaran kerja sesuai fungsi social, kemudian menemukan makna berdasarkan observasi struktur social, dan menyusun teks dengan memperhatikan unsur kebahasaannya, serta mempresentasikannya di depan kelas.
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan cara membuat surat lamaran pekerjaan---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan cara membuat curriculum vitae--- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Menemukan vacancy yang cocok
2. Menuliskan application letter
3. Menuliskan curriculum vitae
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan surat lamaran pekerjaan di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang surat lamaran pekerjaan
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – APLLICATION LETTER – CURRICULUM VITAE - VACANCY
Write the application letter and curriculum vitae based on the vacancy above!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar