Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : PRONOUNS

MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (WAJIB)
TOPIK
PEMBELAJARAN
ASSESMENT
WAKTU
Pronouns
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
Level cognitive : 1 – 6
Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat Pronouns
1 pertemuan (90 menit)
KD 3
KD 4
3.1     Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan be going to, would like to)
4.1  Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait niat melakukan suatu tindakan/kegiatan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
IPK
IPK
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat Pronouns
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat Pronouns
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat Pronouns
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat Pronouns
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi Pronouns

KATA KUNCI
TUJUAN PEMBELAJARAN
PRONOUNS
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat Pronouns menjadi kalimat pasif sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
Sumber belajar
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat Pronouns ---Literasi --- 20 menit
Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat aktif menjadi kalimat Pronouns --- Science dan Engineering --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
Tes tulis hasil belajar
Tes lisan hasil belajar
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
Buku siswa
Quipper
LKS

Alat praktik
Smart phone
Laptop
Rumus bahasa Inggris
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
Pengetahuan
1. Merubah kalimat Pronouns 
2. Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat Pronouns
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat Pronouns di depan kelas
C. Lampiran
Lembar kerja siswa tentang kalimat Pronouns
Mengetahui,
Kepala Sekolah



H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris



Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003











LKS – PRONOUNS

Make sentences like the example no 1
        
No
SUBJECT
OBJECT
POSSESIVE ADJ
POSSESIVE PRONOUNS
1.
I have a book
A book is had by me
This is my book
This book is mine
2




3




4




5




6




7




8




9




10







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog