MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (LM)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Both, either, neither
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat will+(simple), will+(continuous), will+(perfect)
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.4 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait hubungan setara antara dua benda/tindakan, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan both ... and; not only ... but also; either ... or; neither ... nor)
|
4.4 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi yang mengandung hubungan setara antara dua benda/tindakan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat Both, either, neither
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat Both, either, neither
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat Both, either, neither
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat should Both, either, neither
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi Both, either, neither
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Both, either, neither
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat Both, either, neither sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat Both, either, neither ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat Both, either, neither --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Merubah kalimat Both, either, neither
Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat Both, either, neither
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat Both, either, neither di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat Both, either, neither
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – Both, either, neither
Choose the answer on column B
A
|
B
|
After watching the video about Mount Merapi, I feel (1)...... (2).......are natural phenomena. Mount Merapi is (3)...... The video of Mount Merapi also reminds me about explanation and description tets I studied. (4).........give me more information about volcanoes. I (5) .......what had happened to people around affected areas. But now, i always feel (6).......about people living near the volcanoes.
|
Both texts
Neither found nor cared
Both excited and sad
Both curious and worried
Both strong and huge
Both mount merapi and how a volcano erupts
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar