MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 2 (LM)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
too, enough
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat too, enough
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.6 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan/menjadi sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan too ... to ..., ... enough to...)
|
4.6 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan/menjadi sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat too, enough
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat too, enough
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat too, enough
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat should too, enough
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi too, enough
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Too
- Enough
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat too, enough sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat too, enough ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat too, enough --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Merubah kalimat too, enough too, enough
Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat too, enough
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat too, enough di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat too, enough
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – TOO, ENOUGH
Choose the answer on column B
STATEMENTS
|
RESPONSE
|
This project is too important to postpone
| |
My mother is capable enough for this business
| |
I think it’s too hard for me to write that paper
| |
The weather is cool enough to play outdoors
| |
My son is old enough to drive a car
| |
You’re tall enough to change the bulb without getting on a chair
| |
10 years in the same company is quite enough
|
Complete the following questions with ‘too’ or ‘enough’?
1. A : Why isn’t Retno going to play volleyball?
B : ...................................................................................
2. A : Why don’t you do your homework?
B : ..................................................................................
3. A : Why can’t Titi and Tata go to the movie?
B : ..................................................................................
4. A : Why do you want to go with her?
B : .................................................................................
5. A : Why do they lift heavy things?
B : ....................................................................................
Tidak ada komentar:
Posting Komentar