MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 2 (LM)
Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
|
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
|
Tgl Ajar :
|
Jam ajar :
| |
Topik bahasan utama : IKLAN
| ||||
KD 3
|
KD 4
| |||
3.7 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk iklan dengan memberi dan meminta informasi terkait kegiatan (event), sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.7. Teks iklan (kegiatan/event)
4.7.1. Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk iklan kegiatan (event)
4.7.2 Menyusun teks khusus dalam bentuk iklan kegiatan (event), lisan dan tulis, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
| |||
IPK
|
IPK
| |||
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang iklan
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik iklan
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian iklan
|
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang iklan
2. Siswa dapat menulis rangkuman iklan dengan kalimatnya sendiri
| |||
Tujuan pembelajaran :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah iklan kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dan memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
| ||||
Apersepsi :
- Tampilkan contoh formulir
- Menanyakan beberapa informasi penting tentang iklan
| ||||
Rencana Evaluasi :
- Struktur generik
- Tanya jawab langsung
- Merangkum teks dengan kalimat sendiri
| ||||
Media referensi :
- Buku siswa
- iklan
|
Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang iklan --- pert. 1 dan 2
|
Inti :
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam formulir ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam iklan --- Science --- 20 menit ---pert. 1
- Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam iklan --- Engineering dan Art --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari iklan yang telah dibaca ---40 menit
|
Penutup :
- Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
- Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
LKS – IKLAN
FIND MANY INFORMATION ABOUT THESE ADVERTISEMENTS!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar