Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : FORM

MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (LM)

Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Tgl Ajar :
Jam ajar :

Topik bahasan utama      : FORMULIR
KD 3
KD 4
3.1    Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di perusahaan/bank/instansi lain, dengan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan informasi yang relevan, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.1.    Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk formulir isian yang digunakan di usahaan/bank/instansi lain, terkait jati diri dan informasi yang relevan
IPK
IPK
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang formulir
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik formulir
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian formulir
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang formulir
2. Siswa dapat menulis rangkuman formulir dengan kalimatnya sendiri

Tujuan pembelajaran         :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah formulir kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dan memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
Apersepsi :
Tampilkan contoh formulir
Menanyakan beberapa informasi penting tentang formulir
Rencana Evaluasi :
Struktur generik
Tanya jawab langsung
Merangkum teks dengan kalimat sendiri
Media referensi :
Buku siswa
Formulir

Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang formulir --- pert. 1 dan 2
Inti :
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam formulir ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam formulir --- Science --- 20 menit ---pert. 1
Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam formulir --- Engineering dan Art --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari formulir yang telah dibaca  ---40 menit
Penutup :
Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya















LKS – FORMULIR




  FILL THE FORM!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog