Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : NARRATIVE

MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (LM)

Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Tgl Ajar :
Jam ajar :

Topik bahasan utama      : NARRATIVE
KD 3
KD 4
3.5    Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks narrative lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait manual penggunaan teknologi, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.5     Menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, terkait cerita pendekmenangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks naratif, lisan dan tulis, terkait cerita pendek
IPK
IPK
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang teks narrative
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik narrative
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks narrative
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang teks narrative
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks narrative dengan kalimatnya sendiri

Tujuan pembelajaran         :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah teks narrative kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dn memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
Apersepsi :
Tampilkan video tentang fairytale
Menanyakan beberapa informasi penting dalam cerita fairy tale
Rencana Evaluasi :
Struktur generik
Tanya jawab langsung
Merangkum teks dengan kalimat sendiri
Media referensi :
Buku siswa
Poster
Video / you tube
Buku cerita fairytale

Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang farytale --- pert. 1 dan 2
Inti :
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks fairytale ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks fairytale --- Science --- 20 menit ---pert. 1
Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks fairytale --- Engineering dan Art --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks fairytale yang telah dibaca  ---40 menit
Penutup :
Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya









LKS – FAIRY TALE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog