Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : DESCRIPTIVE

MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 2 (WAJIB)

Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Tgl Ajar :
Jam ajar :

Topik bahasan utama      : DESCRIPTIVE
KD 3
KD 4
3.4    membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif lisan dan tulis terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal
4.4      Teks Deskriptif
4.4.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif, lisan dan tulis, pendek dan sederhana terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal
4.4.2   Menyusun teks deskriptif lisan dan tulis, pendek dan sederhana, terkait tempat wisata dan bangunan bersejarah terkenal, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
IPK
IPK
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang teks deskriptif
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik deskriptif
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks deskriptif
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang teks deskriptif
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks deskriptif dengan kalimatnya sendiri

Tujuan pembelajaran         :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah teks deskriptif kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dn memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
Apersepsi :
Tampilkan video tentang teks deskriptif
Menanyakan beberapa informasi penting dalam deskriptif
Rencana Evaluasi :
Struktur generik
Tanya jawab langsung
Merangkum teks dengan kalimat sendiri
Media referensi :
Buku siswa
Video / you tube
Buku teks deskriptif

Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang teks deskriptif --- pert. 1 dan 2
Inti :
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks deskriptif ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks deskriptif --- Science --- 20 menit ---pert. 1
Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks deskriptif --- Engineering dan Art --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks deskriptif yang telah dibaca  ---40 menit
Penutup :
Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya








LKS – DESCRIPTIVE

Describe these things!

No
About
Identification
Description
1
Sheep


2
Cow


3
Jug


4
Keetle


5
Melon


6
Manggoesteen


7
Bee


8
Scorpions


9
Jokowi


10
Gresik city



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog