MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (WAJIB)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Agree and disagree
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat agree and disagree
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan I think, I suppose, in my opinion)
|
4.2. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindak memberi dan meminta informasi terkait keadaan/ tindakan/ kegiatan/ kejadian tanpa perlu menyebutkan pelakunya dalam teks ilmiah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat agree and disagree
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat agree and disagree
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat agree and disagree
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat agree and disagree
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat agree and disagree
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Agree
- Disagree
- Reason
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat agree and disagree sesuai dengan rumus .
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat agree and disagree ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat agree and disagree --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Memberikan opini agree atau disagree dari suatu masalah
2. Menemukan dan menampilkan alasan yang cocok dari pilihan di atas
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat cause and effcet di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat agree and disagree
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – AGREE and DISAGREE
Write the your opinion (agree or disagree) and then give your reason
Statement
|
Sentence of agree
|
Sentence of disagree
|
Reason
|
Smoking should be banned in public places
| |||
Bullying is so prevalent in most schools
| |||
Women should work only at home
| |||
Harry Potters series is much better than Twilight series
| |||
Online gaming should be banned
| |||
Cars should be banned in big cities
| |||
Removing capital city of Indonesia
| |||
Students must not do Ujian Nasional
| |||
Cheating is forbidden in doing examintion
| |||
Students must be separated between boys and girls
| |||
High school students under 17 years old can ride their motor cycle to school
| |||
Students study only five lessons in high school
| |||
People can kill elephants for their ivory
| |||
We can cut any kinds of plants
| |||
Flood must be overcome in rainy season
| |||
Eat and drink healthy must be used as habit
| |||
Holiday means vacation around Indonesia
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar