MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (WAJIB)
Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
|
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
|
Tgl Ajar :
|
Jam ajar :
| |
Topik bahasan utama : UCAPAN SELAMAT
| ||||
KD 3
|
KD 4
| |||
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.2. Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan memberikan ucapan selamat dan memuji bersayap (extended), damenanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| |||
IPK
|
IPK
| |||
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang ucapan selamat
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik ucapan selamat
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian ucapan selamat
|
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang ucapan selamat
2. Siswa dapat menulis rangkuman ucapan selamat dengan kalimatnya sendiri
| |||
Tujuan pembelajaran :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah ucapan selamat kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dan memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
| ||||
Apersepsi :
- Tampilkan contoh ucapan selamat
- Menanyakan beberapa informasi penting tentang ucapan selamat
| ||||
Rencana Evaluasi :
- Struktur generik
- Tanya jawab langsung
- Merangkum teks dengan kalimat sendiri
| ||||
Media referensi :
- Buku siswa
- ucapan selamat
|
Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang ucapan selamat --- pert. 1 dan 2
|
Inti :
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam ucapan selamat ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam ucapan selamat --- Science --- 20 menit ---pert. 1
- Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam ucapan selamat --- Engineering dan Art --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari ucapan selamat yang telah dibaca ---40 menit
|
Penutup :
- Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
- Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
LKS – UCAPAN SELAMAT
TEXT
MENTION KINDS OF CONGRAT TO THESE PICTURE n DIG MANY INFORMATIONS ABOUT !
1.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar