MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 2 (LM)
Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
|
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
|
Tgl Ajar :
|
Jam ajar :
| |
Topik bahasan utama : REPORT
| ||||
KD 3
|
KD 4
| |||
3.8 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks report lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait teknologi yang tercakup dalam mata pelajaran lain di Kelas X sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.8 Teks Report
4.8.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks report lisan dan tulis, terkait teknologi yang tercakup dalam mata pelajaran lain di Kelas X
4.8.2 Menyusun teks report lisan dan tulis, terkait teknologi yang tercakup dalam mata pelajaran lain di Kelas X, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
| |||
IPK
|
IPK
| |||
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang teks report
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik report
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks report
|
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang teks report
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks report report dengan kalimatnya sendiri
| |||
Tujuan pembelajaran :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah teks report kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dn memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
| ||||
Apersepsi :
- Tampilkan video tentang teks report
- Menanyakan beberapa informasi penting dalam report
| ||||
Rencana Evaluasi :
- Struktur generik
- Tanya jawab langsung
- Merangkum teks dengan kalimat sendiri
| ||||
Media referensi :
- Buku siswa
- Video / you tube
- Buku teks report
|
Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang teks report --- pert. 1 dan 2
|
Inti :
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks report ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks report --- Science --- 20 menit ---pert. 1
- Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks report --- Engineering dan Art --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks report yang telah dibaca ---40 menit
|
Penutup :
- Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
- Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
LKS – REPORT
Describe these things!
Classification
|
Description
|
TEXT 1
Tidak ada komentar:
Posting Komentar