MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (LM)
Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
|
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
|
Tgl Ajar :
|
Jam ajar :
| |
Topik bahasan utama : RECOUNT ; BIOGRAPHY
| ||||
KD 3
|
KD 4
| |||
3.5 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks recount lisan dan tulis dalam bentuk biografi dengan memberi dan meminta informasi terkait tokoh terkenal, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.5. Teks recount bentuk biography
4.5.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recount lisan dan tulis, dalam bentuk biografi terkait tokoh terkenal,
4.5.2 Menyusun teks recount lisan dan tulis, dalam bentuk biografi, terkait tokoh terkenal, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
| |||
IPK
|
IPK
| |||
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang biography
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik eksplanasi biography
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks biography
|
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang eksplanasi biography
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks eksplanasi biography dengan kalimatnya sendiri
| |||
Tujuan pembelajaran :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah biography, kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dn memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
| ||||
Apersepsi :
- Tampilkan video seorang tokoh Indonesia
- Menanyakan beberapa informasi penting tentang tokoh
| ||||
Rencana Evaluasi :
- Struktur generik
- Tanya jawab langsung
- Merangkum teks dengan kalimat sendiri
| ||||
Media referensi :
- Buku siswa
- Poster
- Video / you tube
- Buku biography
|
Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang tokoh Indonesia --- pert. 1 dan 2
|
Inti :
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks biography ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks biography --- Science --- 20 menit ---pert. 1
- Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks biography --- Engineering dan Art --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks biography yang telah dibaca ---40 menit
|
Penutup :
- Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
- Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
LKS – BIOGRAPHY
TEXT 1
Tidak ada komentar:
Posting Komentar