MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (WAJIB)
Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
|
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
|
Tgl Ajar :
|
Jam ajar :
| |
Topik bahasan utama : LETTERS
| ||||
KD 3
|
KD 4
| |||
3.6 Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks khusus dalam bentuk surat pribadi dengan memberi dan menerima informasi terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.6. Teks surat pribadi
4.6.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk surat pribadi terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya
4.6.2 Menyusun teks khusus dalam bentuk surat pribadi terkait kegiatan diri sendiri dan orang sekitarnya, lisan dan tulis dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
| |||
IPK
|
IPK
| |||
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang surat pribadi
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik teks surat pribadi
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks surat pribadi
|
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang teks surat pribadi
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks surat pribadi dengan kalimatnya sendiri
| |||
Tujuan pembelajaran :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah teks surat pribadi kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dan memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
| ||||
Apersepsi :
- Tampilkan contoh sebuah teks pribadi
- Menanyakan beberapa informasi penting tentang isi surat
| ||||
Rencana Evaluasi :
- Struktur generik
- Tanya jawab langsung
- Merangkum teks dengan kalimat sendiri
| ||||
Media referensi :
- Buku siswa
- Surat pribadi
|
Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang teks surat pribadi --- pert. 1 dan 2
|
Inti :
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks surat pribadi ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks surat pribadi --- Science --- 20 menit ---pert. 1
- Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks surat pribadi --- Engineering dan Art --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks surat pribadi yang telah dibaca ---40 menit
|
Penutup :
- Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
- Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
LKS – BIOGRAPHY
TEXT
Give much information about the letter!
Questions :
1. Where do we write the date?
2. Where do we write the address?
3. What is salutation?
4. What do we write for the opening?
5. What do we write for the closing?
6. What introduction should we write?
7. What body should we write?
8. What closure should we write?
9. How do we start to write a personal letter?
10. How do we close to write a personal letter?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar