MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (LM)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Present perfect, past perfect, future perfect
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan/kegiatan/kejadian yang sudah/telah dilakukan/terjadi dikaitkan dengan satu titik waktu di waktu lampau, saat ini, dan waktu yang akan datang, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan past perfect, present perfect, future perfect)
|
4.2. Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait tindakan/kegiatan/ kejadian yang sudah/telah dilakukan/terjadi dikaitkan dengan satu titik waktu di waktu lampau, saat ini, dan waktu yang akan datang, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
Siswa dapat menulis perubahan kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Present perfect
- Past perfect
- Future perfect
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat Present perfect, past perfect, future perfect sesuai dengan rumus yang diajarkan .
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat Present perfect, past perfect, future perfect ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat Present perfect, past perfect, future perfect --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Merubah kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
2. Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat Present perfect, past perfect, future perfect di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat Present perfect, past perfect, future perfect
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – PRESENT PERFECT, PAST PERFECT, FUTURE PERFECT
FILL THE BLANK COLUMN!
PRESENT [ERFECT
|
PAST PERFECT
|
FUTURE PERFECT
|
I had gone to cinema
I hadnot gone to cinema
Had you gone to cinema?
| ||
Lala has drunk much water
Lala hsn’t drunk much water
Has Lala drunk much water?
| ||
Mrs. Ida will have sung alone
Mrs. Ida won’t have sung alone
Will Mrs. Ida have sung alone?
| ||
We hadn’t watch the match
| ||
They haven’t done the project
| ||
Mrs. Amel has made a cake
| ||
They will have read the book
| ||
Had Rina been at the same level?
| ||
Have they met each other?
| ||
I won’t have eaten the cake
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar