MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (LM)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
should
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat should
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.2 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan should+(simple), should+(continuous), should+(perfect))
|
4.2 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keharusan melakukan suatu tindakan/kegiatan pada waktu yang akan datang, saat ini, atau waktu lampau, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat should
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat should
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat should
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat should
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi should
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Kalimat should + simple
- Should + continuous
- Should + perfect
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat should sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat should ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat aktif menjadi kalimat should --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Merubah kalimat should
2. Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat should
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat should di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat should
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – SHOULD + SIMPLE, SHOULD + CONTINUOUS, SHOULD + PERFECT
State whether these statements is ADVICE (A), OPINION (O), or CORRECTION (C)
1. It’s really a good movie. You should go and see it. (.....................)
2. You should go to the dentist and have your bad tooth extracted (..................)
3. I think Tom should accept the job immediately (....................)
4. She shouldn’t watch TV so much. It can ruin her sight. (.............................)
5. You should learn Greek before you to to Greece (..................................)
6. Bicycle riders should use lights at night (.....................)
7. It’s very late. I don’t think you should phone them now. (.............................)
8. She is not allowed to drink chilled water. You should give her warm tea. (.....................)
9. They wrote the word ‘miss’ with one ‘s’. There should be another ‘s’ ( .........................)
10. When you play tennis, you should watch the ball carefully. (.....................)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar