MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (LM)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Past tense vs past Perfect
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat Past tense vs past Perfect
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.6 M enyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
|
4.6. Menyusun teks interaksi transaksional, lisan dan tulis, pendek dan sederhana, yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait keadaan/tindakan/ kegiatan/ kejadian yang dilakukan/terjadi di waktu lampau yang merujuk waktu terjadinya dan kesudahannya, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat Past tense vs past Perfect
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat Past tense vs past Perfect
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat Past tense vs past Perfect
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat Past tense vs past Perfect
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat Past tense vs past Perfect
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Past tense
- Past perfect
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat Past tense vs past Perfect sesuai dengan rumus yang diajarkan .
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat Past tense vs past Perfect ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat Past tense vs past Perfect --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Merubah kalimat Past tense vs past Perfect
2. Menemukan dan menjelaskan rumus Past tense vs past Perfect
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat Past tense vs past Perfect di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat Past tense vs past Perfect
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – PAST TENSE VS PAST PERFECT
FILL THE BLANK COLUMN!
PAST TENSE
|
PAST PERFECT
|
I had gone to cinema
I hadnot gone to cinema
Had you gone to cinema?
| |
Lala drank much water
Lala didn’t drink much water
Did Lala drink much water?
| |
We hadn’t watch the match
| |
They didn’t did the project
| |
Mrs. Amel made a cake
| |
Had Rina been at the same level?
| |
Did they meet each other?
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar