MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (LM)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Suggesting
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat suggesting
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyarankan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dengan penjelasan, serta meresponsnya, sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.1. Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menyarankan untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu dengan penjelasan, dan meresponnya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat suggesting
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat suggesting
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat suggesting
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat offers dan suggestions
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat offers dan suggestions
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Suggestin
- Accepting
- Declining
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat suggesting sesuai dengan rumus .
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat suggesting ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat suggesting --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Memberikan kalimat suggesting
2. Menemukan dan menampilkan kalimat accepting dan/atau declining
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat suggesting di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat suggesting
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – SUGGESTING – ACCEPTING - DECLINING
MAKE SENTENCE OF SUGGESTING BASED ON THE SITUATION GIVEN AND GIVE THE RESPONSE (ACCEPTING OR DECLINING)
Situation
|
Sentence of Suggesting
|
Sentence of accepting
|
Sentence of declining
|
You have toothache
| |||
You miss the bus
| |||
You lost your train ticket
| |||
You don’t prepare the exam
| |||
You are alone at home
| |||
You found a walet with money inside
| |||
You want to have a tour to Singapore
| |||
You have to cut the hair
| |||
You need help to clean home
| |||
You need friend to discuss the homework
| |||
You need friend in the tour
| |||
You lost the home key
| |||
You need to talk to friend
| |||
You have fever
| |||
You have to see the doctor
| |||
You have to interview for the job
| |||
You have a call from the last boss
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar