MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (WAJIB)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Proverb, riddle
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat Proverb, riddle
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.9 Menafsirkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk proverb dan riddle, dengan memberi dan meminta informasi terkait kehidupan remaja sesuai dengan konteks penggunaannya
|
4.9 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus proverb dan riddle terkait kehidupan remaja
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat Proverb, riddle
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat Proverb, riddle
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat Proverb, riddle
|
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat Proverb, riddle
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi Proverb, riddle
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Proverb
- Riddle
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat Proverb, riddle sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat Proverb, riddle ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat aktif menjadi kalimat Proverb, riddle --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Merubah kalimat Proverb, riddle
2. Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat Proverb, riddle
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat Proverb, riddle di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat Proverb, riddle
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – PROVERB, RIDDLE
ENGLISH PROVERB
|
VALUE
|
MEANING
|
When in Rome, do as the Romans do
| ||
A bird in the hand is worth two in the bush
| ||
Look before you leap
| ||
Out of sight, out of mind
| ||
A friend in need is a friend indeed
| ||
A penny saved is a penny earned
|
No
|
A
|
No
|
B
|
1
|
A bird in the hand is worth two in the bush
|
a
|
Never judge a book on its cover
|
2
|
Don’t count your chickens before they are hatched
|
b
|
Familiarity breeds contempt
|
3
|
All that glitters is not gold
|
c
|
Never look a agift-horse in the mouth
|
4
|
Absence makes the heart grow fonder
|
d
|
Don’t cross your bridges before you come to them
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar