MINI RPP BAHASA INGGRIS XI SEM 1 (WAJIB)
TOPIK
|
PEMBELAJARAN
|
ASSESMENT
|
WAKTU
| ||||
Offers and suggestions
|
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
|
- Level cognitive : 1 – 6
- Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
- Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat agree and disagree
|
1 pertemuan (90 menit)
| ||||
KD 3
|
KD 4
| ||||||
3.1 Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal lisan dan tulis yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan May I help you?, What can I do for you? What if ...?)
|
4.1. Menyusun teks interaksi interpersonal lisan dan tulis sederhana yang melibatkan tindakan menawarkan jasa, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
| ||||||
IPK
|
IPK
| ||||||
1. Siswa dapat merinci unsur-unsur kebahasaan dari dialog tentang menawarkan jasa
2. Siswa dapat menjabarkan struktur teks yang ada dalam dialog tentang menawarkan jasa
3. Siswa dapat mengungkapkan fungsi social dari dialog tentang menawarkan jasa
|
1. Siswa dapat membuat dialog tentang menawarkan jasa dengan unsur kebahasaan yang benar
2. Siswa dapat membuat dialog tentang menawarkan jasa dalam kelompok terdiri dari 2 orang siswa dengan menggunakan struktur teks yang benar
3. Siswa dapat menunjukkan fungsi social dari dialog yang telah mereka buat
4. Siswa dapat membuat respon dari menawarkan jasa dalam dialog mereka
| ||||||
KATA KUNCI
|
TUJUAN PEMBELAJARAN
| ||||||
- Offer
- Help
|
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat offers menggunakan offer dan help sesuai dengan rumus .
| ||||||
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
|
Sumber belajar
| ||||||
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
- Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat offering something ---Literasi --- 20 menit
- Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat offering something --- Science dan Engineering --- 30 menit
- Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
- Tes tulis hasil belajar
- Tes lisan hasil belajar
- Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
|
- Buku siswa
- Quipper
- LKS
Alat praktik
- Smart phone
- Laptop
- Rumus bahasa Inggris
| ||||||
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
| |||||||
Pengetahuan
1. Memberikan kalimat offering menggunakan kata offer
2. Menemukan dan menampilkan kalimat offering menggunakan kata help
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat offering something di depan kelas
| |||||||
C. Lampiran
- Lembar kerja siswa tentang kalimat offers dan suggestions
| |||||||
Mengetahui,
Kepala Sekolah
H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
|
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris
Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003
|
LKS – OFFERING SOMETHING
Write the your opinion (agree or disagree) and then give your reason
Making Offer
|
Sentence of accepting offers
|
Sentence of declining offers
|
Sentence of giving reason
|
Can I help you?
| |||
Should I bring you some tea?
| |||
Would you like aother helping of cake?
| |||
How about I help you with this?
| |||
Can I take you home?
| |||
Would you care for another cup of tea?
| |||
Shall we take you there?
| |||
Could I offer you something?
| |||
Will you have tea with that?
| |||
Let’s go to the movie
| |||
Why don’t you do your homework vefore going out?
| |||
I think you should go and meet the doctor
| |||
How about going to traditional market?
| |||
Shall i clean the car for you?
| |||
Shall I help you with your homework?
| |||
I will do the washing, if you like
| |||
May I give you a hand?
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar