Breaking News

Minggu, 28 Juni 2015

Artikel : SELAMAT PAGI, MALIOBORO!

Selamat pagi, Malioboro!

Nama pasar ini memang sudah terkenal di seantero Indonesia, mungkin bahkan di dunia. Semua tahu Malioboro. Sebuah pasar tradisional yang ada di jalan Malioboro di Jogjakarta. Letaknya dekat alun-alun. Dekat pula dengan keraton Jogja, masjid agung, dan bank Indonesia cabang Jogjakarta.
Sebelumnya kuketahui pasar ini buka setiap sore sampai malam hari. Aku memang tak pernah ke sana ketika pagi hari. Kupikir pasar ini tutup di saat itu. Sampai saat itu pada hari kamis tanggal dua puluh satu Mei 2015, kami mengunjunginya pukul sepuluh pagi. Ramai nian rupanya.
Setelah bis yang kami tumpangi masuk parkir di pelataran bank Indonesia, kami pun segera turun. Banyak dari kami dalam satu bis tersebut mengunjungi keraton Jogjakarta, namun beberapa memutuskan mencuci mata di Malioboro. Walaupun sebenarnya malam kemarin kami telah mengunjunginya.
Perjalanan kumulai dengan menyusuri pasar yang ada di samping museum 1 Maret. Pasar sore Malioboro namanya. Barang dagangan yang dijajakan tidak jauh beda dengan yang ada diseberang jalan. Namun di sepanjang jalan pasar sore ini banyak ditemui penjual bakpia pathuk dan pecel khas Jogjakarta. Pembeli antri berjajar, menempati kursi-kursi plastik yang disediakan oleh penjual.
Walaupun bukan malam minggu atau hari libur, wisatawan di pasar Malioboro juga tetap ramai. Ada wisatawan mancanegara dan banyak pula wisataran domestik. Memang benar bila pasar ini tersohor.  














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog