Breaking News

Selasa, 14 April 2015

Curahan Hati : Edisi Hari Kartini

Kartini Menaklukkan Dunia

  Image result for gambar kartini


Lebih dua abad lalu emansipasi diperkenalkan Raden Ajeng Kartini. Semangat perjuangkannya mensejajarkan martabat wanita Indonesia  setara kaum pria. Kita mencoba menaklukkan dunia. Berkarya bersama. Coba kita dengar dari radio, lihatlah televisi, baca dari surat kabar atau amati langsung sekitarmu.
Di salah satu televisi swasta nasional pernah menayangkan kartini muda dari Yogyakarta yang adalah seorang foto model. Dia menyandang jabatan sebagai ketua RT yang umumnya dijabat oleh seorang bapak dan berumur. “Karena kecintaan pada warga di daerahnya, maka dia menerima jabatan tersebut dan dengan senang hati menularkan pengalamannya, bahkan menerima saran dan pendapat dari orang lain”.
Di surat kabar nasional Jawa Pos pada kolom “For Her” mengemukakan kartini bergelut di dunia lelaki, seperti Diandra Gautama, pembalap wanita. Di Surabaya Barat daerahku, juga terdapat kartini berjuang bersama keluarganya. Sembari mengasuh anak,  mencari barang bekas untuk dijual demi sesuap nasi. Semua dilakukan tanpa bantuan suami yang telah pergi menghadap Ilahi.
Kartini Indonesia berpartisipasi menyemarakkan dunia, meningkatkan ketrampilan, berpartner dengan lelaki, demi kehidupan diri dan keluarga bukan untuk menunjukkan keegoan.


1 komentar:

  1. Kita harus meneruskan pokok perjuangan KARTINI, demi kebajuan bangsa kita Indonesia

    BalasHapus

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog