Breaking News

Rabu, 15 April 2015

Artikel Pendidikan : Kekacauan Unas


Unas SMA Kacau




Unas hari terakhir. Hari Rabu tanggal 15 April 2015 ini materi yang diujikan pada jam pertama Bahasa Inggris dan jam kedua Fisika dan Ekonomi. Para siswa peserta unas telah bersiap dengan wajah berbinar. Sebentar lagi mereka terbebas dari segala kewajiban  belajar mempersiapkan ujian nasional.
Bel pukul 07.00 telah berdentang. Siswa SMA di wilayah sub rayon Menganti memasuki ruang ujian dengan tertib setelah dipersilahkan oleh pengawas. Setelah berdoa mereka memulai membuka dan memeriksa naskah soal. Lima belas menit kemudian terdengar perintah untuk mempersiapkan diri mengerjakan soal listening. CD listening akan diperdengarkan. Setelah empat soal pada bagian pertama terbacakan, kegelisahan merasuk ke hati para siswa.. Naskah soal tidak cocok dengan kaset listening. Sampai akhirnya tahulah ada 9 nomor soal yang tidak sesuai. Sekolah penyelenggarapun mencari informasi dari dinas pendidikan kota Gresik tentang apa yang harus dilaksanakan dengan soal ini. Telepon berdering meminta soal dihentikan sambil menunggu konfirmasi selanjutnya.
Detik demi detik, menit demi menit, para siswa menunggu dengan gelisah. Berharap-harap cemas. Tapi hasil koordinasi tentang kekacauan ini belum juga terdengar. Menjelang lima belas menit sebelum waktu mengerjakan selesai, akhirnya pihak sekolah mengumumkan juga. Soal yang bisa dijawab siswa boleh diteruskan menjawab. Soal yang menurut siswa salah atau tidak sesuai boleh dikosongkan. Legalah perasaan seluruh siswa dan panitia di sekolah penyelenggara



1 komentar:

  1. Lalu bagaimana menenangkan perasaan siswa tentang ujian B. Inggris?

    BalasHapus

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog