Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : TOO, ENOUGH

MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 2 (LM)
TOPIK
PEMBELAJARAN
ASSESMENT
WAKTU
too, enough
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
Level cognitive : 1 – 6
Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat too, enough
1 pertemuan (90 menit)
KD 3
KD 4
3.6    Menerapkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan/menjadi sesuatu, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan too ... to ..., ... enough to...)
4.6   Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait kecukupan untuk dapat/tidak dapat melakukan/menjadi sesuatu, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks
IPK
IPK
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat too, enough
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat too, enough
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat too, enough
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat should too, enough
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi too, enough

KATA KUNCI
TUJUAN PEMBELAJARAN
Too
Enough
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat too, enough sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
Sumber belajar
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat too, enough ---Literasi --- 20 menit
Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat too, enough --- Science dan Engineering --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
Tes tulis hasil belajar
Tes lisan hasil belajar
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
Buku siswa
Quipper
LKS

Alat praktik
Smart phone
Laptop
Rumus bahasa Inggris
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
Pengetahuan
1. Merubah kalimat too, enough too, enough
Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat too, enough
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat too, enough di depan kelas
C. Lampiran
Lembar kerja siswa tentang kalimat too, enough
Mengetahui,
Kepala Sekolah



H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris



Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003










LKS – TOO, ENOUGH

Choose the answer on column B

STATEMENTS
RESPONSE
This project is too important to postpone

My mother is capable enough for this business

I think it’s too hard for me to write that paper

The weather is cool enough to play outdoors

My son is old enough to drive a car

You’re tall enough to change the bulb without getting on a chair

10 years in the same company is quite enough


Complete the following questions with ‘too’ or ‘enough’?

1. A : Why isn’t Retno going to play volleyball?
B : ...................................................................................

2. A : Why don’t you do your homework?
B : ..................................................................................

3. A : Why can’t Titi and Tata go to the movie?
B : ..................................................................................

4. A : Why do you want to go with her?
B : .................................................................................

5. A : Why do they lift heavy things?
B : ....................................................................................










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog