Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : PROVERB

MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 1 (WAJIB)
TOPIK
PEMBELAJARAN
ASSESMENT
WAKTU
Proverb, riddle
STEAM (science, technology, engineering, art and mathematics)
Level cognitive : 1 – 6
Skill 21th century : kritis, kreatif, komunikaasi, kolaborasi
Keterampilan : menulis dan menampilkan kalimat Proverb, riddle
1 pertemuan (90 menit)
KD 3
KD 4
3.9     Menafsirkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus dalam bentuk proverb dan riddle, dengan memberi dan meminta informasi terkait kehidupan remaja sesuai dengan konteks penggunaannya
4.9  Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks khusus proverb dan riddle terkait kehidupan remaja
IPK
IPK
1. Siswa dapat menyebutkan contoh kalimat Proverb, riddle
2. Siswa dapat menyebutkan tentang fungsi social, struktur teks dan unsur kebahasaan kalimat Proverb, riddle
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian kalimat Proverb, riddle
1. Siswa dapat menyebutkan rumus dari kalimat Proverb, riddle
2. Siswa dapat menulis perubahan kalimat aktif menjadi Proverb, riddle

KATA KUNCI
TUJUAN PEMBELAJARAN
Proverb
Riddle
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis dan merubah kalimat Proverb, riddle sesuai dengan rumus yang diajarkan dalam present tense, past tense, dan future tense.
A. AKTIVITAS PEMBELAJARAN
Sumber belajar
1. Pendahuluan (10 menit)
Siswa melakukan proses kritis dari dialog yang ditampilkan di depan kelas
2. Inti (70 menit)
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan rumus kalimat Proverb, riddle ---Literasi --- 20 menit
Siswa berkolaborasi dalam tim menentukan perubahan kalimat aktif menjadi kalimat Proverb, riddle --- Science dan Engineering --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menjawab pertanyaan temannya secara lisan ---Art dan Mathematics --- 20 menit
3. Penutup (10 menit)
Tes tulis hasil belajar
Tes lisan hasil belajar
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya
Buku siswa
Quipper
LKS

Alat praktik
Smart phone
Laptop
Rumus bahasa Inggris
B. ASSESMENT PEMBELAJARAN
Pengetahuan
1. Merubah kalimat Proverb, riddle 
2. Menemukan dan menjelaskan rumus kalimat Proverb, riddle
Keterampilan
1. Mempresentasikan perubahan kalimat Proverb, riddle di depan kelas
C. Lampiran
Lembar kerja siswa tentang kalimat Proverb, riddle
Mengetahui,
Kepala Sekolah



H. AINUR ROFIQ, S.Pd, M.Pd
NIP. 19700708 199802 1 005
Gresik, 16 Juli 2019
Guru Bahasa Inggris



Dra. KESI DAMAYANTI
NIP. 19690327 200003 2 003














LKS – PROVERB, RIDDLE

        
ENGLISH PROVERB
VALUE
MEANING
When in Rome, do as the Romans do


A bird in the hand is worth two in the bush


Look before you leap


Out of sight, out of mind


A friend in need is a friend indeed


A penny saved is a penny earned





No
A
No
B
1
A bird in the hand is worth two in the bush
a
Never judge a book on its cover
2
Don’t count your chickens before they are hatched
b
Familiarity breeds contempt
3
All that glitters is not gold
c
Never look a agift-horse in the mouth
4
Absence makes the heart grow fonder
d
Don’t cross your bridges before you come to them


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog