Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP BAHASA INGGRIS XII SEM 1 (WAJIB)

Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Tgl Ajar :
Jam ajar :

Topik bahasan utama      : NEWS ITEM
KD 3
KD 4
3.4    Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks news item lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait manual penggunaan teknologi, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.4     Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks news items lisan dan tulis, dalam bentuk berita sederhana koran/radio/TV
IPK
IPK
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan teks news item
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik teks news item
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks news item
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang news item
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks news item dengan kalimatnya sendiri

Tujuan pembelajaran         :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis teks news item, kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dn memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
Apersepsi :
Tampilkan teks news item
Menanyakan beberapa informasi penting tentang isi teks
Rencana Evaluasi :
Struktur generik
Tanya jawab langsung
Merangkum teks dengan kalimat sendiri
Media referensi :
Buku siswa
Teks news item

Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang sebuah teks news item --- pert. 1 dan 2
Inti :
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks news item---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks news item --- Science --- 20 menit ---pert. 1
Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks news item --- Engineering dan Art --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks news item yang telah dibaca  ---40 menit
Penutup :
Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya















LKS – NEWS ITEM

Give your sentences

Title
................................................................................................................
Statements / Thesis
..............................................................................................................................
.............................................................................................................................
Background events
.............................................................................................................................
............................................................................................................................
............................................................................................................................
...........................................................................................................................
Newsworthy events
.............................................................................................................................
............................................................................................................................
............................................................................................................................
...........................................................................................................................
Sources
..............................................................................................................................
.............................................................................................................................

Write the generic structure of news item!





Make ten questions about the text and answer them!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog