Breaking News

Minggu, 28 Juni 2020

MINI RPP : RECOUNT

MINI RPP BAHASA INGGRIS X SEM 2 (WAJIB)

Guru : Dra. KESI DAMAYANTI
Alokasi Waktu : 2 x 45 menit
Tgl Ajar :
Jam ajar :

Topik bahasan utama      : RECOUNT
KD 3
KD 4
3.7    Membedakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks recount lisan dan tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait peristiwa bersejarah sesuai dengan konteks penggunaannya
4.7.      Teks recount
4.7.1 Menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks recount lisan dan tulis terkait peristiwa bersejarah
4.7.2  Menyusun teks recount lisan dan tulis, pendek dan sederhana, terkait peristiwa bersejarah, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks
IPK
IPK
1. Siswa dapat menjawab pertanyaan bacaan tentang teks recount
2. Siswa dapat menyebutkan struktur generik recount
3. Siswa dapat membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam mengawali penyampaian teks recount
1. Siswa dapat mempresentasikaan hasil kerja tim tentang teks recount
2. Siswa dapat menulis rangkuman teks recount dengan kalimatnya sendiri

Tujuan pembelajaran         :
Melalui kegiatan grup diskusi dengan model drill peserta didik dapat berpikir kritis dan kreatif dalam menganalisis sebuah teks recount kemudian menemukan struktur generiknya, dan menyusun teks dengan kalimat sendiri dn memperhatikan unsur kebahasaannya serta mempresentasikannya di depan kelas.
Apersepsi :
Tampilkan video tentang recount
Menanyakan beberapa informasi penting dalam recount
Rencana Evaluasi :
Struktur generik
Tanya jawab langsung
Merangkum teks dengan kalimat sendiri
Media referensi :
Buku siswa
Video / you tube
Buku recount

Alur / Metode Pengajaran
Pendahuluan :
Siswa melakukan proses kritis dari video yang ditayangkan guru tentang recount recount --- pert. 1 dan 2
Inti :
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan arti kata-kata dalam teks recount ---Literasi --- 50 menit --- pert. 1
Siswa berkolaborasi dalam tim menemukan struktur organisasi yang ada dalam teks recount --- Science --- 20 menit ---pert. 1
Siswa berkolaborasi secara kreatif menemukan struktur generik yang terkandung dalam teks recount --- Engineering dan Art --- 30 menit
Siswa mengkomunikasikan dengan presentasi hasil secara tim melalui praktik di depan kelas dan menuliskan resume dari teks recount recount yang telah dibaca  ---40 menit
Penutup :
Tes tulis hasil belajar --- pert. 1
Tes lisan hasil belajar --- pert. 2
Informasi kegiatan pembelajaran berikutnya











LKS – RECOUNT



Fill the table below!
  
Orientation

Event

Reorientation


Jelaskan:
1. Personal recount
2. Imaginative recount
3. Factual recount
4. Historical recount

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed Template By Blogger Templates - Powered by Sagusablog